Hukum & Kriminal

Polisi Gelar Razia di Pelabuhan Feri Kendari-Wawonii

KENDARIPOS.CO.ID — Aparat Polres Kendari melakukan razia di Pelabuhan Feri alias Penyeberangan Kendari-Wawonii, Rabu (13/3) sore. Sejumlah penumpang yang turun dari kapal langsung diperiksa. Mereka diminta untuk menunjukan identitas dan barang bawaan. Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan itu adalah bagian dari kegiatan rutin. Pemeriksaan dilakukan untuk menghindari penumpang membawa senjata tajam atau kendaraan bodong. “Kita antisipasi saja semua kemungkinan yang terjadi. Jadi kita tiap hari lakukan operasi,” kata Jemi.

Jemi Junaidi

Katanya, razia ini merupakan operasi cipta kondisi (Cipkon) untuk mengantisipasi adanya tindakan- tindakan kriminal yang biasa terjadi di wilayah hukum Polres Kendari. Selain di Pelabuhan Feri, kata dia polisi juga memfokuskan pemeriksaan di beberapa pelabuhan di Kendari, di antaranya Pelabuhan Samudra, Pelabuhan Bungkutoko serta Pelabuhan kapal ikan. Ia membantah bila razia ini terkait dengan adanya konflik demo penolakan tambang.

Menurutnya, pemeriksaan di setiap Pelabuhan memang rutin dilakukan, mulai dari siang hingga malam hari. “Razia pada malam hari untuk menghindari penyakit masyarakat. Misalkan senjata tajam, minum-minuman keras dan aksi tindakan kejahatan seperti pencurian,” kata dia Karena itu, Jemi mengimbau agar masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaanya. Selalu berhati-hati dan menjaga diri, apalagi jika membawa barang berharga. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy