PGSI Kolut Genjot Pembinaan Atlet – Kendari Pos
Olahraga

PGSI Kolut Genjot Pembinaan Atlet

Ilustrasi Gulat

KENDARIPOS.CO.ID — Meski menduduki peringkat kedua, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kolaka Utara (Kolut) tetap melakukan evaluasi terhadap pencapaian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII Kolaka lalu. Upaya ini tak lain untuk meningkatkan prestasi. Tidak hanya menghadapi Porprov mendatang, namun juga kejuaraan-kejuaraan yang akan datang.

Pelatih Cabor Gulat Kolut, Surahmin mengatakan pembinaan atlet tidak harus menunggu momentum adanya kejuaraan. Hingga kini, proses latihan tetap rutin dilaksanakan setiap pekan. Tidak hanya meningkat kemampuan atlet, namun juga menggaet atlet muda Kolut di cabor gulat.

“Atlet masih melakukan latihan rutin. Di waktu-waktu tertentu, kami juga turun ke sekolah-sekolah mencari bibit muda. Kami ingin atlet selalu siap dan tidak perlu menunggu turnamen. Ini juga bagian dari evaluasi Porprov lalu,” kata Suharmin kemarin.

Di Porprov Sultra, pencapaian tim gulat Kolut cukup memuaskan. Di mana Kolut bisa menambah perolehan medali emas di banding turnamen sebelumnya. Capaian ini menempatkan Kolut berada di bawah Wakatobi yang menjadi juara umum.

“Kolut memiliki potensi menjadi juara umum. Secara statistik, perolehan medali Kolut dari tahun ke tahun terus meningkat. Makanya, kami tertantang untuk merebut juara umum,” katanya.

Saat ini, para atlet tengah digembleng kemampuan fisiknya dengan melakukan lari dan push up. Selain itu, kemampuan teknik turut menjadi perhatian. Sayangnya, perhatian Pemda belum maksimal. “Sejauh ini kami jalan sendiri tanpa dukungan Pemda. Namun demikian, tidak menurunkan semangkat atlet untuk terus berlatih,” pungkasnya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy