Metro Kendari

PGRI Sultra Dampingi Oknum Kepsek yang Dipolisikan, Abdul Halim : Kami akan Siapkan Pengacara

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan pendampingan hukum terhadap Kepala SD 19 Mandonga, Zainuddin, yang dilaporkan orang tua murid ke Polsek Mandonga.

PGRI Sultra melakukan pertemuan membahas persoalan Kepsek SD 19 Mandonga, Zainuddin yang dipolisikan orang tua murid.

Ketua PGRI Sultra, Abdul Halim Momo mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan membahas persoalan yang dialami Zainuddin. Hasilnya, PGRI akan melakukan mediasi dengan orang tua pelapor. Lalu PGRI juga siap memberikan pembelaan hukum terhadap Kepsek yang diduga melakukan penganiayaan terhadap sejumlah murid. Menurut Abdul Halim, jika dikaji lebih dalam apa yang dilakukan Kepsek merupakan sikap memberikan edukasi terhadap murid yang terlibat perkelahian dan pengeroyokan.

“Berdasarkan klarifikasi yang diberikan Zainuddin kepada kami, beliau hanya berusaha mengambil sikap dan memberikan pelajaran serta arahan kepada siswa tersebut, karena telah melakukan pembulian yang berujung penganiayaan,” ujarnya kepada Kendari Pos, Selasa (19/3/2019).

“Intinya kita akan fasilitasi agar semua bisa damai. Dan kami juga tentu menyiapkan pembelaan hukum. Kita akan siapkan pengacara. Disini kami ingin luruskan agar guru tidak selalu jadi korban atas laporan orang tua siswa,” sambung Abdul Halim.

Ditempat yang sama, Zainuddin mengungkapkan, tindakan yang dilakukan merupakan bentuk edukasi sebab sejumlah murid telah melakukan pengeroyokan terhadap murid lainnya. Ia juga mengaku telah menghadirkan orang tua siswa yang terlibat pengeroyokan untuk mendapatkan arahan dari pihak sekolah. “Spontan saya tampar pipi kirinya semua, namun berdasarkan hasil visum yang dilakukan luka memar berada pada pipi kanan dari pelapor,” tandasnya. (m3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy