Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Pengobatan Tradisonal India Himalaya Atasi Katarak Tanpa Operasi

AGUS SETAIWAN/KENDARI POS
Tabib Pengobatan Tradisional India Himalaya, Anditiya (berdiri) saat melakukan penanganan terhadap salah satu pasienya yang menderita penyakit mata katarak beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Katarak merupakan salah satu gangguan penglihatan yang paling umum serta merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia bahkan di dunia. Banyak warga yang membiarkan hal tersebut, alasannya bermacam-macam, diantaranya takut melakukan operasi. Padahal penyakit katarak ini dapat membuat orang menjadi buta permanen.
Tabib sekaligus pemilik Pengobatan Tradisional India Himalaya, Anditya Singh menjelaskan, penyakit katarak menyerang manusia dengan tidak mengenal usia baik tua, muda bahkan bayi baru lahir pun bisa menderita penyakit mata ini. “Pada umumnya Katarak terjadi dikarenakan perubahan lensa mata yang sebelumnya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh sehingga katarak menyebabkan penderitanya tidak bisa melihat secara jelas,” katanya.
Lanjut dia, tidak banyak masyarakat memilih untuk mengoperasi penyakit ini, tetapi banyak juga masyarakat yang takut untuk melakukan operasi pada matanya. “Nah, bagi masyarakat kota Kendari sekarang tidak usah khawatir lagi, kini sudah ada pengobatan tradisional India tanpa operasi, mengobati mata katarak tanpa harus melakukan operasi,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy