Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Pemkot Kendari Siap Implementasikan Kartu Kredit Pemerintah

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Meski baru akan diterapkan per 1 Juli 2019 mendatang, pengimplementasian Kartu Kredit Pemerintah disambut baik dan mendapat dukungan dari beberapa Satuan Kerja (Satker) kementerian/lembaga bahkan Pemda di Sultra. Salah satunya datang dari Pemerintah Kota Kendari.
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan program Kartu Kredit Pemerintah sangat terkoneksi dengan program Pemkot yang sedang menggalakan aktivitas digitalisasi pelayanan termasuk dalam hal keuangan. “Sekarang ternyata menjadi program pusat dari Kementerian Keuangan untuk penggunaan dana pusat itu menggunakan Kartu Kredit Pemerintah dan kami dari pemerintah kota menyambut baik program ini,” ujar Sulkarnin usai Rakorda Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Aula DJPb Sultra, Selasa (12/3) lalu.
Ia menambahkan, penggunaan Kartu Pemerintah yang di-dealine tanggal 1 juli segera diberlakukan pihaknya sangat optimis karena masih cukup banyak waktu untuk sosialisakan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Tentu tidak langsung 100 persen terlaksana tapi kita berharap dengan waktu yang ada kita bisa gunakan sosialisasi sehingga pada tanggal 1 Juli seluruh OPD sudah siap untuk menggunakannya,” imbuhnya.
Untuk diketahui, tujuan pengimplementasian Kartu Kredit Pemerintah yaitu untuk meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara. Selain itu untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi dan mengurangi potensi fraud dari transaksi secara tunai. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy