Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Kejar Predikat KLA Kategori Utama

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot ) Kendari terus berupaya meningkatkan fasilitas publik yang ramah anak. Sebab tahun ini, Kendari mengejar predikat Kota Layak Anak (KLA) Kategori Utama. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari, Sapri mengatakan lembaganya tengah fokus mempersiapkan Kendari sebagai KLA. Targetnya, KLA Kategori Utama bisa diraih tahun 2019 ini.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari, Sapri.

“Agar dapat mewujudkan ibukota provinsi sebagai kota ramah anak, maka pemerintah dan pihak swasta harus ikut andil untuk percepatan penanganan masalah-masalah anak. Perlu partisipasi semua pihak agar KLA Kategori Utama bisa kita dapatkan,” ujar Sapri, Senin (18/3) di Kantor Wali Kota Kendari.

Sapri menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian sebuah daerah bisa disematkan predikat KLA. Di antaranya, kota tersebut harus mempunyai beberapa fasilitas pendukung, misalnya rumah sakit ramah anak, sekolah ramah anak, kantor ramah anak dan juga mesjid ramah anak. Katanya, predikat KLA adalah salah satu indikator keberhasilan pemerintahan dalam memenuhi hak-hak masyarakat, utamanya anak-anak. Jadi kata Sapri, keinginan untuk naik status dari KLA Kategori Madya menjadi KLA Kategori Utama tidak menjadi angan-angan semata. “Ini menjadi tanggungjawab kita semua, dalam rangka menyongsong Kota Layak Huni sesuai dengan visi-misi Pemerintah Kota Kendari,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy