Pariwara
Muna Barat

Pemkab Mubar Siap Poles Pulau Indo

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) tak hanya fokus mengurus infrastruktur. Potensi destinasi wisata juga dilirik. Pulau Indo sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Mubar terus dibenahi. Berbagai fasilitas penunjang di obyek wisata itu akan disiapkan. Sebagai langkah awal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Mubar sedang menyiapkan masteplan. Penuntasan masterplan sedang berjalan.

Kepala Dispar Mubar, La Ode Ali Kadirun

Kepala Dispar Mubar, La Ode Ali Kadirun mengatakan pengembangan Pulau Indo harus paripuran. Tidak asal-asalan digarap. “Pengembangan Pulau Indo ini kita tidak ingin kalau tak sesuai dengan masterplan. Kita dahulukan masterplan. Dari gambaran total itu, kita bisa berbuat,” ungkapnya, Jumat (15/3).

Terkait pembangunan fisik di Pulau Indo, kata dia, anak buahnya masih melakukan studi banding di Yogyakarta untuk mendapatkan gambaran apa saja yang bisa dikembangkan. “Tapi nanti, harus ada pihak ketiga yang tangani pengembangan pulau ini kalau mau maju. Dan Pemda siap membantu,” tegas Ali Kadirun. Dia berharap, setelah pengembangan Pulau Indo tuntas maka akan menjadi tujuan andalan para wisatawan lokal, termasuk wisatawan mancanegara. “Berangkat dari perencanaan matang, kita bisa membangun secara bertahap. Insya Allah, April sudah berjalan,” pungkas Ali Kadirun. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy