Kolaka Timur

Pemkab Koltim Beli 6 Unit Hilux Rp 1,8 Miliar untuk Daerah Terisolir

KENDARIPOS.CO.ID — Medan berat di ruas jalan Kecamatan Uluiwo dan Kecamatan Ueesi sangat sulit dilintasi minibus. Roda empat yang dinilai mampu membelah rute itu hanya jenis Hilux. Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim pun mengajukan anggaran Dana Alokas Khusus (DAK) untuk pembelian enam unit roda empat jenis Hilux ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Permintaan itu dikabulkan dan Kemenhub menggelontorkan anggaran sekira Rp 1,8 miliar untuk pengadaan enam unit mobil. Mobil jenis pick up itu akan menjadi moda transportasi angkutan umum dari Kecamatan Uluiwo dan Kecamatan Ueesi hingga ibu kota kabupaten di Tirawuta. “Memang selama ini dua daerah itu masih kategori terisolir. Masih susah dijangkau secara cepat, karena infrastruktur masih perlahan dibangun. Makanya Pemkab berinisiatif untuk mengusulkan mobil Hilux. Alhamdulillah, ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” ujar Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur, Selasa (5/3).

Mantan Sekretaris Dinas PU itu mengaku, mobil Hilux tersebut akan dikelola Pemkab Koltim. “Belum bisa dipastikan kapan, siapa dan bagaimana sistem pengelolaannya. Karena masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak). Jelasnya Pemkab Koltim mendapat Rp 1, 8 miliar untuk pembelian mobil Hilux enam unit. Kalau tidak ada aral, paling lambat April nanti, mobil tersebut sudah di Koltim,” tutup Bio Mansur. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy