Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Pasar Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Belum Berfungsi Maksimal

KAMALUDDIN/KENDARI POS
LODS TUTUP: Kondisi Pasar Ranomeeto yang banyak ditinggal pedagang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan butuh perhatian khusus dari pemerintah setempat. Khususnya dalam pemberlakuan hari pasar. Sebelumnya aktivitas pasar diberlakukan setiap hari. Namun dalam perjalanannya, pasar hanya aktif tiga hari dalam sepekan.
Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi pendapatan para pedagang di pasar tersebut. Pengunjung pasar yang hanya ada ditiga hari saja, itupun tidak seramai seperti sebelumnya, pendapatan mereka berkurang. Padahal sudah terlanjur menyewa dan membeli lods di pasar tersebut.
Samsu, salah satu pedagang pecah belah di pasar tersebut mengatakan, Pasar Ranomeeto hanya berfungsi selama tiga kali saja dalam sepekan. “Pasar hanya buka hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Itupun hanya sampai jam satu siang,” keluhnya.
Situasi ini jauh berbeda saat pertama relokasi pasar yang buka setiap hari. Jadi untuk pendapatan para pedagang lumayan. “Sekarang, yaa untung kalau kembali modal. Kalau pedagang pecah belah nda masalah, tapi yang datang bongkar dangan basah seperti sayur mayur, ikan dan lain-lain, kadang mubazir,” ungkap pria berumur 46 tahun itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy