Pariwara
Metro Kendari

Operasi Pasar di TPI dan Lippo Plaza Kendari, Identifikasi Ikan Aman Dikonsumsi

Kepala DKP Kota Kendari, Agus Salim Safrullah (kanan) bersama Kepala Stasium KIPM Kendari, Amdali Adhitama saat melakukan gelar operasi pengendalian mutu di sentra produksi TPI

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, bersama Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Kendari, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari dan Disperindag Sultra menggelar operasi pasar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, dan Pasar Modern Lippo Plaza Kendari Selasa (19/3). Tujuannya memastikan kualitas dan kesehatan ikan yang beredar di pasaran layak untuk dikonsumsi.

Kepala DKP Kota Kendari Agus Salim Safrullah mengatakan operasi itu bertujuan untuk memastikan tersedianya hasil perikanan yang bermutu, higienis dan aman dikonsumsi. Termasuk, untuk pengendalian harga komoditi hasil perikanan di Kota Kendari. “Kenapa TPI Sodohoa, karena di sana sentra produksi dan pusat pendaratan ikan dari produsen atau nelayan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun KIPM Kendari, Amdali Adhitama, menjelaskan selain memastikan ketersediaan stok ikan yang bermutu, juga pengambilan sample jenis ikan tertentu untuk diuji analisis komoditi tersebut. Sehingga ikan itu dapat dipastikan layak untuk dikonsumsi dan dipasarkan. Jangan sampai mengandung bahan-bahan pengawet terlarang.

“Tugas kita memastikan ikan itu sehat, tidak mengandung pengawet yang berbahaya, ” katanya didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, H. Muhammad Ali, dan Kepala Seksi Layanan Informasi dan Komunikasi Balai POM Kendari, Hasnah Nur.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy