Ekonomi & Bisnis

Nex II Dominasi Penjualan Motor Suzuki

AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
PALING IRIT: Suzuki Nex II merupakan motor paling irit di kelasnya. Bagi yang berminat bisa mengunjungi PT Sinar Galesong Mandiri Cabang Kendari atau Dealer Suzuki terdekat.

KENDARIPOS.CO.ID — Suzuki Nex II rupanya masih menjadi primadona bagi masyarakat Sultra.Terbukti, dari 389 unit yang terjual pada periode Januari hingga Februari, sebanyak 50 persen didominasi Nex II. Hal tersebut diungkapkan Pemimpin Wilayah PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) Cabang Kendari, Ugas, S.Sos., saat ditemui Kendari Pos, Rabu (13/3).
Dominasi Nex II pada penjualan periode dua bulan terakhir itu dikarenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Misalnya motor ini memiliki kompartemen depan yang ada pada sisi kiri dan kanan dengan ukuran yang lebih besar sehingga memiliki cukup ruang untuk meletakkan barang sepertu botol air minum. “Disisi kiri kompartemen juga terdapat USB Charger. Sehingga pengendara bisa sambil ngecas saat beraktifitas,” ungkapnya.
Pada sisi kapasistas mesin, sambung Ugas, Nex II memiliki mesin yang lebih besar kapasitasnya untuk di kelasnya. Dimana kapasitasnya sebesar 113cc dengan teknologi SOHC 2 klep berpendingin udara. “Yang lebih spesialnya lagi, motor ini bisa melaju kurang lebih sejauh 50 km/jam dengan menghabiskan bahan bakar hanya 1 liter saja. Jadi motor ini selain paling besar kapasitas mesinnya, juga paling irit di kelasnya,” bebernya.
Pria murah senyum itu menambahkan, tingginya penjualan Suzuki juga dikarenakan dengan banyaknya penawaran menarik yang dihadirkan pihaknya. Seperti rutin menggelar pameran motor dipusat keramaian dan dengan adanya promo uang muka (DP) murah. “Khusus nex kami hanya banderol dengan DP mulai Rp 700 ribu saja,” kata Ugas.
Sekadar informasi, dari total penjualan sebanyak 389 unit bulan Januari-Februari 2019, selain didominasi Nex II, juga diikuti motor type sport Suzuki seperti GSX-R, Suzuki Bandit dan Satria F150cc dengan persentase penjualan 30 persen dan sisanya sebanyak 20 persen penjualan pada type bebek seperti Suzuki Smash. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy