Mubar Unggulkan Tilawah Anak di STQ Provinsi – Kendari Pos
Muna Barat

Mubar Unggulkan Tilawah Anak di STQ Provinsi

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan putra putri terbaik yang akan mewakili Muna Barat (Mubar) di ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sultra sudah disiapkan. Persiapan untuk tampil sudah dimatangkan. Para qari, qariah, hafiz dan hafizah. Asisten I Setda Pemkab Mubar, Abdul Nasir mengatakan para kafilah Mubar tuntas menguasai hafalan dan tilawah. Khusus, cabang tilawah, mereka dibekali berbagai macam jenis lantunan dalam membacakan ayat-ayat suci Alquran dengan baik dan indah.

Asisten I Setda Pemkab Mubar, Abdul Nasir

“Mereka sudah menguasai itu. Alhamdulillah, pembekalan selama empat hari empat malam, sudah menunjukkan hasil maksimal. Apalagi, mereka ini memang jadi andalan Mubar. Dan itu tidak diragukan lagi,” ujar Abdul Nasir, Senin (18/3). Cabang tilawah anak-anak menjadi cabang yang diunggulkan kafilah Mubar. Pada cabang ini, Mubar pernah mewakili Provinsi Sultra pada STQ nasional tahun lalu. “Ini juga yang kita pertahankan. STQ level nasional, dari Mubar yang wakili satu orang. Minimal dipertahankan,” ungkap Abdul Nasir.

Abdul Nasir menjelaskan, pada STQ Sultra di Buton Utara tahun lalu, Mubar masuk peringkat delapan. Itu pencapaian luar biasa, mengingat, Mubar daerah baru. Meski latihan kafilah tuntas, Pemkab Mubar berharap, para kafilah terus mempermantapkan diri dengan terus belajar mandiri hingga tiba lomba STQ Sultra nanti. “Kafilah Mubar punya target ambil juara. Karena sudah terbukti, yang kami utus berhasil berprestasi,” tutupnya. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top