MTs Ummusshabri Juara Umum OSN Tingkat Kendari – Kendari Pos
Edukasi

MTs Ummusshabri Juara Umum OSN Tingkat Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri Kendari kembali menorehkan prestasi. Itu setelah tiga siswanya menyabet tiga medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Kendari yang digelar tanggal 16 Maret 2019 lalu. Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd.I., mengatakan, hasil membanggakan tersebut sesuai Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari Nomor 421.2/880/2019 tanggal 18 Maret 2019 tentang Penetapan Juara Lomba OSN jenjang SMP/MTs tingkat Kota Kendari.

Para jawara Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari MTs Ummusshabri sempatkan foto bersama.

Ketiga siswa MTs Ummusshabri Kendari yang berhasil menyabet medali itu,yaitu Muhammad Raihan Al Farizi Juara III olimpiade matematika, Dwirariska Apriliana Sari S Juara II olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Muh Dzakwan Tsafiq Ahmad juara I Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), “Semua siswa ini, masih belajar di bangku kelas VIII dan selanjutnya mereka akan mewakili Kota Kendari di ajang OSN tingkat Provinsi Sultraakan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2019 mendatang,” ungkapnya, Jumat (23/3).

Imanul pun mengapresiasi keberhasilan siswanya tersebut. Mengingat keikutsertaan MTs Ummusshabri Kendari di ajang OSN adalah untuk kedua kalinya. Ini untuk pertama kalinya kita menjadi juara umum dan meraih tiga medali disemua kategori yang dilombakan. “Itu artinya meskipun kami berstatus sekolah swasta, kami juga bisa bersaing dengan sekolah madrasah lainnya di Kota Kendari,” imbuhnya. Untuk diketahui, OSN Kota Kendari diikuti oleh puluhan sekolah tingkat SMP/MTs se Kota Kendari dan melombakan tiga kategori, yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top