Pariwara
Metro Kendari

Minta Cabut IUP Tambang di Konkep, Ribuan Massa Kembali Datangi Kantor Gubernur

KENDARIPOS.CO.ID — Ribuan massa gabungan mahasiswa dan warga Wawonii kembali melakukan unjukrasa penolakan terhadap aktivitas perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Kepulauan, Kamis (14/3/2019).

Ribuan massa kembali mendatangi Kantor Gubernur Sultra.

Massa aksi yang diperkirakan berjumlah lebih dua ribu orang ini bergerak dari bundaran menuju kantor Gubernur Sultra. Mereka membawa spanduk bertuliskan “Cabut IUP Tambang”. Aksi unjuk rasa ini banyak dari kalangan perempuan. “Tolak tambang, tolak tambang,” teriak massa mereka sembari mengangkat tangan dalam komando Koordinator lapangan Yusuf Bonte dan Jenderal Lapangan Mando.

Iki, salah seorang massa mengaku aksi ini kembali digelar menuntut pencabutan Izin Uzaha Pertambangan (IUP). “Intinya kami datang meminta IUP dicabut bukan dibekukan. Kami tidak ingin ada tambang di Konkep sebab itu bisa mengancam daerah kami,” tegasnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kericuhan di lapangan, kepolisian daerah (Polda) mengawal jalannya aksi. Ribuan personil kepolisian yang di backup Brimob, Pol Airut, Satuan Binmas dan personil TNI terlihat siaga.

Hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa masih dilakukan. Ribuan massa masih terus menggelar orasi disepanjang jalan menuju Kantor Gubernur Sultra. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy