Politik

Masyarakat Diminta Berani Laporkan Pelanggar Pemilu


Roby Haruma

KENDARIPOS.CO.ID — Sepanjang proses tahapan pemilu di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun ini, belum ada satu pun laporan pelanggaran yang diadukan masyarakat. Jikalau ada, dugaan kecurangan itu merupakan temuan di Pengawas Kecamatan (Panwascam). Ketua Bawaslu Kolut, Roby Haruma, meminta masyarakat harus melaporkan kecurangan pemilu di lapangan jika ada. Syaratnya hanya bukti-bukti yang membenarkan dugaan pelanggaran oknum tersebut untuk diproses.

“Beberapa laporan sudah proses tetapi semua itu temuan yang bukan laporan dari masyarakat. Kami harapkan masyarakat juga harus berani melaporkan dengan memperkuat bukti,” harapnya, kemarin. Roby Haruma juga menegaskan pada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu agar bisa memposisikan diri dan tetap netral. Tidak mengambil bagian menjadi tim pemenangan calon anggota legislatif. ASN harus bebas dari intervensi. “Jangan mempersulit diri,” katanya, mengingatkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy