Pariwara
Politik

KPU Bombana Temukan 8.321 Surat Suara Rusak

Proses pelipatan kertas surat suara yang telah diselesaikan KPU Bombana. Ditemukan 8.321 kertas suara rusak dalam proses tersebut dan sudah dilaporkan ke KPU provinsi.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pelipatan kertas surat suara telah diselesaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana. Dari sejumlah logistik pemilu tersebut, ditemukan ada 8.321 kertas suara yang rusak dalam proses pelipatan. Kondisi tersebut selanjutnya akan dikoodinasikan ke KPU Provinsi Sultra. Ketua KPU Bombana, Aminuddin, mengungkapkan, jumlah kerusakan tersebut merupakan akumulasi dari surat suara untuk pemilihan presiden (Pilpres), DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Sejak 29 Februari lalu, kami telah melaksanakan proses pelipatan kertas suara dan penyortiran dengan mengacu ada surat keputusan (SK) KPU RI nomor 1266. Kami melibatkan sekitar 100 orang dalam tahapan itu, diantaranya staf KPU, penyelenggara lain dan warga sekitar,” paparnya, kemarin. Aminuddin secara rinci menjelaskan kertas surat suara yang rusak untuk Pilpres ditemukan sebanyak 50 lembar. Sementara DPR RI 90 kertas suara, DPRD provinsi mencapai 3.505 kertas suara dan DPRD kabupaten 4.676 lembar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy