Pariwara
Metro Kendari

Kendari Utus 18 Kafilah di STQ Sultra, Abdul Rauf : Muna dan Kolaka Saingan Terberat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari telah melakukan persiapan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar, 23 hingga 29 Maret 2019 di Kantor Gubernur Sultra. Kendari akan mengutus 18 kafilah terbaik untuk berlaga di lomba religi tersebut.

“Kita sudah melakukan training selama 6 hari kepada 18 kafilah. Training tersebut kami lakukan bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari bertempat di Pondok Ummul Quran Kelurahan Anggoeya,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kendari Abdul Rauf, Senin (18/3) saat ditemui di ruangannya.

Katanya, 18 kafilah asal Kendari itu akan mengikuti beberapa jenis lomba, yakni tilawah, hafalan surah, tafsil dan hafalan hadist. Selain mempersiapkan para kafilah, pihaknya juga bakal memeriahkan pelaksanaan STQ Sultra nanti. Pemkot akan tampilkan parade pawai taaruf seperti saat perhelatan STQ tingkat Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Kabupaten Muna dan Kolaka menjadi saingan terberat. Meski begitu, dia optimis bila kafilah Kendari akan berjuang untuk mengharumkan nama daerah. “Pada STQ Provinsi 2 tahun lalu, kita berhasil masuk 3 besar. Kita harap STQ kali ini hasilnya lebih baik. Pemkot menyiapkan reward kepada kafilah asal Kendari yang mampu menjadi juara di STQ provinsi nanti. Dengan bonus yang kami janjikan ini, semoga peserta yang kami utus bisa menampilkan yang terbaik,” imbuhnya. (m1/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy