Pariwara
Hukum & Kriminal

Kejari Kendari Siap Lelang Ruko Hasil Korupsi

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari akan melelang bangunan berupa rumah toko (Ruko) hasil sitaan dari kasus korupsi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Haluoleo dengan terpidana Muhammad Arsyad (mantan Pengelola KSP). Ruko yang terletak di Jalan Saranani, Kecamatan Mandonga itu akan dijual untuk mengembalikan keuangan negara.

Ruko yang terletak di Jalan Saranani, Kecamatan Mandonga itu akan dijual untuk mengembalikan keuangan negara.

Kepala Kejari Kendari Sofran Telaumbanua mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melelang bangunan Ruko tersbut. Kata dia, pelelangan ini dilakukan sesuai dengan mekanisme hukum. “Bangunan telah masuk sitaan negara seusai putusan pengadilan. Kita Kordinasikan sama kantor pelelangan negara untuk menjual bangunan itu,”katanya.

Katanya, duit dari hasil penjualan bangunan akan di kembalikan ke kas negara untuk memulihkan keuangan negara. Berapapun hasil penjualan yang diperoleh nanti, kata dia semuanya akan dikembalikan ke negara. “Jadi kerugian negara setidaknya bisa terbayarkan, walaupun tidak sama dengan kerugian sesungguhnya. Saat ini, bangunnya sudah disegel. Proses lelang masih menunggu jadwal,” ujar Sofran.

Untuk diketahui, Arsyad diduga melakukan korupsi penerimaan/penyaluran bantuan dana bergulir dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir-Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) atas nama KSP Haluoleo di Kota Kendari tahun 2011-2013.
KSP Haluoleo mendapatkan bantuan dana segar dari LPDB KUMKN yang dananya berasal dari Kementrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, sebesar 10 miliar.
Dana tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi pengurus KSP Haluoleo sehingga menyebabkan kerugian negara mencapai Rp 1,5 miliar. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy