Pariwara
Metro Kendari

Kantor Kecil, Kepala Disdukcapil Minta Gedung Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Fasilitas Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, tak memadai lagi. Hampir setiap hari kerja, kantor itu mengalami “over capacity”. Gedung kecil, tak sebanding dengan animo masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.  

Halili

Kepala Disdukcapil Kendari, Halili mengaku telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota Kendari agar disiapkan sebuah gedung baru dengan ukuran yang lebih representatif. “Saya sudah sampaikan ke Wali Kota mengenai permintaan pemindahan gedung. Sementara ini masih dalam tahap pengurusan,” ujar Halili, pekan lalu saat ditemui diruangannya.

Halili tak menyebut kapan pemindahan kantor Disdukcapil Kendari akan direalisasikan. Yang jelas, kata dia Wali Kota Kendari telah melayangkan surat permohonan peminjaman gedung baru kepada Pemprov Sultra, sejak Januari 2019. 

Jika tak ada kendala lanjut Halili, eks Gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra akan menjadi kantor baru Disdukcapil Kota Kendari. Pemprov memiliki beberapa gedung yang tak terpakai. Itu yang sedang dikomunikasikan oleh Wali Kota Sulkarnain bersama Gubernur Sultra Ali Mazi. “Kalau mau buat gedung baru, biayanya besar dan memakan waktu yang lama,” terang Halili.

Ia berharap, ada titik terang mengenai kepastian pemindahan Kantor Disdukcapil Kendari yang baru. Apalagi, gedung yang mereka tempati saat ini juga masih berstatus aset Pemprov Sultra. Dengan gedung yang lebih besar, menurutnya akan menunjang pelayanan administasi kependudukan masyarakat Kota Kendari. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy