Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Kalla Toyota Kuasai Pasar Otomotif Sulawesi

KALLA TOYOTA FOR KENDARI POS
KUASAI PASAR: Innova Q, salah satu mobil Toyota yang masuk dalam daftar mobil yang mendominasi pasar otomotif awal tahun ini. Dengan berbagai kecanggihan fitur untuk kelas Compact Entry, MPV dan SUV, Kalla Toyota menguasai pasar otomotif Sulawesi sebesar 35,8 persen.

KENDARIPOS.CO.ID — Toyota masih mendominasi pasar otomotif di area Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. Dimana mampu menguasai pasar sebesar 35,8 persen di sepanjang bulan Februari 2019 lalu. Untuk penjualan semua merek pada bulan itu, tercatat kenaikan sebesar 22,8 persen dibanding tahun lalu, atau tercatat sebanyak 4.689 unit.
Marketing and Customer First General Manager Kalla Toyota, Abdul Wahab mengungkapkan, penjualan Toyota sendiri naik sebesar 47 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. “Toyota masih menjadi kontributor utama penjualan mobil untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra dengan total penjualan 1.678 unit sepanjang Februari 2019,” ungkapnya, Selasa (19/8).
Lanjut dia, pada segment passenger car, Toyota menguasai pasar sebesar 46,87 persen. Tak hanya itu, di segment Non Sedan 4×2 Toyota unggul dengan persentasi 46,96 persen. Toyota Innova unggul dengan persentasi mencapai 92 persen. “Toyota mendominasi pasar otomotif dengan berbagai kecanggihan fitur untuk kelas Compact Entry, MPV dan SUV. Toyota Agya, Calya, Avanza, Rush, Innova, Fortuner, Hilux, dan Alphard terbukti masih menjadi primadona unggulan di kelasnya,” bebernya.
Pria yang akrab disapa Wahab itu menambahkan, keunggulan dalam penjualan turut didukung dengan program aftersales Kalla Toyota. Dimana selalu memberikan promo diskon kepada setiap konsumen setianya. Misalnya pada, program aftersales Kalla Toyota di dukung dengan layanan free check kendaraan, free all body poles minimal pengerjaan 3 panel dan untuk kendaraan diatas 60.000 km mendapatkan diskon jasa servis 20 persen dan 5 persen untuk part. Untuk kendaraan 1000-50.000 km kata Wahab, konsumen dapat menikmati jasa servis tanpa dipungut biaya.
“Kami akan terus berkomitmen mempertahankan prestasi baik ini dengan terus memberikan kemudahan bagi pelanggan setia Toyota,” pungkas Wahab. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy