Kades di Konkep Bantah Bangun Rumah di Lahan Pemkab – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Kades di Konkep Bantah Bangun Rumah di Lahan Pemkab

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah rumah berdesain berbeda dan berdiri di kawasan perumahan trans nelayan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep), bukanlah rumah milik Kepala Desa (Kades) Pasir Putih, Haslim. Ia mengaku, bangunan dengan cat putih yang berdiri diatas lahan Pemkab Konkep, tepatnya disamping masjid desa tersebut adalah sarana Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Kepala Desa (Kades) Pasir Putih, Haslim

Ia berdalih, setiap desa diwajibkan untuk membangun gedung Paud. Sehingga dia memutuskan sarana pendidikan tersebut dibangun diatas lahan Pemkab. “Saya bangun Paud ini dilahan Pemkab atas swadaya masyarakat, sesuai rekomendasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Dan itu bukan rumah pribadi saya,” bantah Kades Pasir Putuh, Haslim saat ditemui di kompleks perkantoran Bupati Konkep, Senin (18/3).

Kata dia, selain Paud, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Putih juga berencana membangun gedung serbaguna di lahan milik Pemkab Konkep. Haslim mengklaim, bangunan tersebut sudah direstui oleh Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman saat dijabat H. Rahli. “Bangunan ini dibangun atas bantuan pihak kontraktor proyek perumahan. Saat itu anak-anak Paud, bersekolah di balai desa yang ada saat ini. Sehingga kami bangunkan di lokasi milik Pemkab Konkep. Ini memang lahan milik Pemkab, tapi kami juga tidak salah membangun fasilitas untuk pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kades Pasir Putih, Haslim diduga membangun rumah pribadi diatas lahan Pemkab di kawasan perumahan trans nelayan. Sehingga Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Danyal, terkejut menemukan adanya rumah yang kontras dengan desain rumah nelayan lainnya. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top