Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Hadapi Wajib Pajak, KPP Pratama Kendari Open Table

AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
atasi antrian : Kepala KPP Pratama Kendari, Joko Ruhutomo (berdiri) saat meninjau langsung pelaporan SPT PPh Wajib Pajak Orang Pribadi di Aula KPP Pratama Kendari, Jumat (15/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mengantisipasi antrian panjang akibat membludaknya wajib pajak khususnya wajib pajak orang pribadi yang hendak melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) nya, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari menggelar open table di Aula KPP Pratama Kendari. Kegiatan ini dibuka sejak Senin dan rencananya berakhir hingga 31 Maret 2019 mendatang.
“Biasanya 2 atau 1 minggu sebelum batas lapor SPT, itu masyarakat berbondong datang ke KPP untuk melaporkan SPT nya. Padahal sebenarnya saat ini cara lapor pajak sangat mudah. Yakni cukup dengan aplikasi efiling,” ungkap Kepala KPP Pratama Kendari, Joko Ruhutomo, kemarin (15/3).
Dijelaskan bahwa dalam open table kali ini, pihak KPP Pratama Kendari telah menyiapkan sekitar 15 meja pelayanan. Dimana, meski jumlahnya masih kurang diharapkan dapat mengurai antrian wajib pajak. “Setiap harinya sekitar 800-1.000 wajib pajak bisa kami layani. Tidak hanya di KPP Pratama saja, kami juga menggelar open table di beberapa instansi pemerintahan seperti di Kantor Walikota Kendari, Kantor Gubernur Sultra, Dinas Kesehatan Sultra, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sultra, Universitas Halu Oleo (UHO) dan di Lippo Plaza Kendari,” ungkapnya.
Joko menuturkan, dalam open table yang pihaknya lakukan sebenarnya tidak hanya melayani pelaporan SPT wajib pajak saja, melainkan juga lebih memperkenalkan e-filing kepada wajib pajak. Sehingga nantinya wajib pajak tidak perlu lagi ke kantor pajak untuk melaporkan kewajibannya. Karena cukup melalui aplikasi e-filing sudah bisa melapor dimanapun wajib pajak berada.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy