Metro Kendari

Gelar Fun Walk, Dihibur Artis Ibukota, SANI Minta Dukungan Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) berada di Kendari. Rombongan yang dipimpin Muhammad Fadel Christopal menyambangi Kendari Pos, Kamis (14/3). Kedatangan mereka disambut Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi dan jajaran manajemen. Mereka meminta support Kendari Pos, saat menggelar Fun Walk bersama Varrell Bramasta (artis ibukota) sekaligus sosialisasi bahaya narkoba di eks MTQ Square, 31 Maret mendatang.

Ketua Umum SANI, Muhammad Fadel Christopol (tengah), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (tiga kanan) bersama jajaran manajemen Kendari Pos usai berdiskusi soal rencana sosialisasi bahaya narkoba di eks MTQ Kendari, 31 Maret mendatang.

Ketua Umum SANI, Muhammad Fadel Christopol mengatakan, kedatangan mereka di Sultra, untuk mengadakan sosialisasi terkait bahaya dari narkoba. Apalagi dalam catatan BNN, kata dia Sultra masuk dalam 10 besar provinsi di Indonesia dengan tingkat peredaran narkoba tertinggi. “Sultra dipilih karena kita punya program keliling Indonesia di beberapa provinsi. Dan lagi, di Sultra sangat rentan narkoba. Saya tidak tahu pasti jumlahnya. Tapi tinggi, berdasarkan data BNN pusat,” katanya saat berdiskusi dengan jajaran manajemen Kendari Pos di Graha Pena Kendari Pos.

Kata pria yang karib disapa Fadel itu, kehadiran mereka di Sultra untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terjerumus dengan menggunakan narkoba. “Sosialisasi akan kami rangkaikan dengan jalan santai, yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dan Kota Kendari. Ada juga anak SMA dan mahasiswa yang akan hadir. Kami sudah bersurat ke gubernur, dan itu disetujui. Keterlibatan anak SMA juga sudah diizinkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio,” jelasnya.

Nantinya, masyarakat akan dihibur oleh artis ibukota, Verel Bramasta dan Roy Jordi. Kata Fadel, selain menghadirkan Verel dan Roy, akan ada pula pemateri dari BNN, Brigjend Victor Pujiadi. “Kita tidak pernah memberantas tapi mensosialisasikan. Alasannya kalau memberantas, itu tugas dari BNN. Kalau kami organisasi bertugas mensosialisasikan,” tandasnya. Sementara itu, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi mengapresiasi upaya SANI untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba. Katanya, kegiatan itu penting dilakukan sehingga generasi muda tidak terjerumus dengan penyalahgunaan barang haram itu. (ind/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy