Pariwara
HEADLINE NEWS

Geger! Warga Temukan Tulang Manusia di Hutan Konda

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Dusun Lamomea Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan dengan penemuan tulang manusia di dalam hutan. Tulang belulang tersebut berhamburan dalam semak-semak dan mengeluarkan bau busuk. Beberapa tulang belulang manusia ini berupa kepala, kaki dan juga pergelangan tangan.

Tulang tersebut ditemukan oleh lima orang warga Samsudin, Kornelis, Julianus, Arman dan Agus Tinus yang sedang mencari babi hutan. Mereka tiba-tiba mencium bau busuk. Curiga dengan bau tersebut, kelimanya lalu berupaya mencari dan mendapati tulang manusia.

Syamsuddin, satu dari lima saksi mengatakan tulang manusia ini ditemukan pada pukul 14.30 Wita. “Baunya sangat busuk. Kita cari sumbernya, ternyata ada tengkorak manusia,” kata dia

Tak mau gegabah, Syamsuddin dan rekannya menghubungi warga dan melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian Polres Kendari. Polisi lalu menuju tempat kejadian. Hasil olah tempat kejadian perkara, teridentifikasi satu beberapa tengkorak itu yakni, Tengkorak kepala, tulang rahang bawah, tulang paha, dan sepasang sendal jepit swalow warna merah. Polisi kemudian membawa tulang belulang tersebut ke rumah sakit Bhayangkara Kendari.

Tim Dokkes Bhayangkara yang melakukan outopsi mendapatkan hasil bahwa tulang belulang tersebut merupakan jazad dari wanita bernama Hamsia (60) warga Kabupaten Muna. Wanita ini, meninggalkan rumah sejak Januari lalu. Dia merupakan pasien dari rumah sakit Jiwa. Menurut Dokter Forensik Bhayangkara Kompol Dr dr Mauluddin, hasil autopsi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau meninggal karena faktor usia. “Sudah dilakukan outopsi sekitar pukul 22.00 Wita semalam, dan tidak ada tanda kekerasan,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan membenarkan informasi tersebut. Katanya sesuai dengan keterangan saksi lain, bahwa sebelumnya seorang pria bernama Abu pernah mencari orang tuanya bernama Hamsia di Desa tersebut. Orang tuanya meninggalkan rumah sakit jiwa dua bulan lalu. “Benar, informasinya seperti itu, dan sudah diketahui,” kata Diki. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy