Pariwara
Muna

Bupati Muna Marah, 1 Pejabat Kuasai 2 Randis

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, LM. Rusman Emba mulai gerah dengan sikap bawahannya di birokrasi. Mental menguasai barang milik pemerintah masih sulit ditinggalkan. Tak puas jika hanya punya satu unit kendaraan dinas (randis). Beberapa pejabat di Pemkab Muna justru diketahui menguasai dua mobil dinas sekaligus. Kekesalan Rusman kian bertambah setelah tahu ada oknum pejabat pindah tugas di Kendari namun kendaraan dinas Pemkab Muna ikut dibawa. Padahal, ada sebagian pejabat justru tidak kebagian kendaraan dinas. Misalnya, Bagian Humas Setda Muna dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Muna. Melihat kondisi tingkah pejabatnya tersebut, Rusman dibuat pusing.

Rusman Emba

“Kadang kita susah untuk bersikap ikhlas. Misalnya sudah tidak lagi menjabat, itu kendaraannya dikuasai terus. Kadang juga sudah pindah dinas, fasilitasnya ikut dibawa. Harusnya kan tidak. Ada juga mobilnya rusak, dia ambil jalan pintas dengan menguasai dua kendaraan,” sindir Rusman Emba, Kamis (14/3).

Mantan Ketua DPRD Sultra itu mengakui terdapat manajemen yang salah dalam penataan distribusi mobil dinas. Padahal menurutnya, jumlah mobil dinas mencukupi seluruh organisasi perangkat daerah. “Hanya pembagiannya tidak tertata,” ungkapnya. Bupati Rusman menyebut sudah mengambil sikap terkait kisruh kepemilikan kendaraan dinas. Kendaraan dinas yang dibawa ke luar daerah sudah diperintahkan penarikan kembali. Hanya saja, ia menyebut beberapa dinas belum masih belum mau ditertibkan. “Masih ada dua atau tiga dinas. Hanya tetap akan ditertibkan kendaraan dinasnya,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy