Konawe

Bupati Konawe Bantu Korban Kebakaran, Setiao Korban Diberi Rp 25 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Peristiwa kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha, pada Sabtu (2/3) lalu, juga menyita perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe. Pasalnya, si jago merah telah menghanguskan beberapa rumah Toko (Ruko) di sekitar tempat kejadian (TKP). Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pun tersentuh dan turun memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk masing-masing korban. Santunan diserahkan tepat pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-59, Minggu (3/3).

BANTU : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kiri) memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Masing-masing mendapatkan bantuan sekira Rp 25 juta.

Meski tak sebanding dengan kerugian korban, namun bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengaku ikut sedih dan prihatin setelah mengetahui adanya musibah kebakaran sehingga dirinya langsung berkunjung untuk melihat keadaan di lapangan. “Bantuan ini kita harapkan bisa sedikit meringankan luka bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran. Meski tak seberapa, namun ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang sedang dilanda musibah dan kesusahan,” ujar Kery Saiful Konggoasa.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga berpesan kepada masyarakat Konawe, supaya peristiwa itu tak lagi terjadi, maka dalam setiap pemasangan kabel listrik dalam rumah, harus sesuai dengan standar dari PLN, agat tidak terjadi korsleting seperti yang terjadi. “Biasanya dalam setiap musibah kebakaran, hampir kebanyakan penyebabnya itu diduga karena korsleting arus listrik, untuk itu kita selalu ingatkan, dan imbau warga semua supaya hati-hati dan teliti dalam pemasangan instalasi listrik,” tandasnya.

Sementara itu, Pj.Sekab Konawe, Ferdinand mengatakan, dana bantuan itu sudah ada dalam pagu anggaran APBD, yang dianggarkan rutin setiap tahun untuk musibah tak terduga. “Memang setiap tahun ada kita anggarkan. Namanya dana tanggap darurat, yang khusus untuk mereka yang mengalami bencana, seperti kebakaran kemarin,” pungkasnya. (hel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy