Pariwara
Konawe Kepulauan

BTS PT Gema Kreasi Perdana di Konkep Difungsikan

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Roko-Roko Raya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan (Konkep), kini bisa tersenyum. Keluhan soal keterbatasan jaringan komunikasi di wilayah itu sudah tak ada lagi. PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menjawab keinginan masyarakat yang sudah bertahun-tahun tidak menikmati jaringan telekomunikasi memadai. Dua menara telekomunikasi base transciver station (BTS) yang dibangun perusahaan pertambangan itu telah difungsikan.

Marlion, Public Relation Officer PT GKP

Masyarakat di sekitar area tambang bisa memanfaatkan jaringan telekomunikasi yang mulai dibangun sejak Februari lalu. Marlion, Public Relation Officer PT GKP mengatakan, satu dari dua menara telekomunikasi yang dibangun di wilayah Roko-Roko Raya, sudah dapat diakses masyarakat sejak akhir pekan lalu. Saat ini pihak perusahaan terus merampungan tower lainnya. “Keterbatasan informasi dan komunikasi yang terjadi di Wawonii Tenggara sudah teratasi. Masyarakat sudah tidak kesusahan lagi menghubungi sanak keluarga di daerah lain,” kata Marlion, kemarin.

Ia mengaku, membangun dua unit menara telekomunikasi bukanlah perkara mudah dan membutuhkan biaya besar. PT GKP sangat memberikan perhatian pada kebutuhan masyarakat akan jaringan komunikasi yang baik. Walaupun belum melakukan produksi, perusahaan sudah membangun menara telekomunikasi yang menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 2,5 miliar. Anggaran tersebut disalurkan melalui dana corporate social responsibility (CSR) PT GKP.

“Kami menggandeng PT. Telkomsel sebagai pekerja teknis di lapangan. Insya Allah program-program CSR PT GKP, nantinya akan terus berjalan untuk memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tuturnya putra daerah Wawonii itu. Selama ini PT. GKP telah banyak memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Mulai dari pelatihan komputer, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta perekrutan karyawan lokal hingga 500 orang dari seluruh wilayah di Pulau Wawonii. PT GKP juga akan menghadirkan program CSR Desa Terang untuk wilayah di sekitar area konsesi. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy