BKPSDM Buteng Identifikasi Kesalahan Berkas CPNSD – Kendari Pos
Buton Tengah

BKPSDM Buteng Identifikasi Kesalahan Berkas CPNSD

KENDARIPOS.CO.ID — Calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Buton Tengah masih sibuk menyerahkan berkas untuk penerbitan nomor induk pegawai (NIP). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng menemukan beberapa kesalahan yang dilakukan CPNSD saat mengisi berkas.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Buteng, Samrin. Kata dia, kesalahan paling dominan ditemukan yakni, nama dan tanggal tidak dicantumkan dalam surat pernyataan CPNSD. “Surat pernyataan siap ditempatkan di mana pun yang tidak dicatumkan tanggalnya. Ini yang dominan kita temukan dalam berkas para CPNSD. Dan dari ketidaktelitian ini, dapat berakibat masalah besar,” ujarnya kepada Kendari Pos, Kamis 14/3).

Samrin mengaku pihaknya sudah menginformasikan kepada CPNSD yang bersangkutan. Tapi jika tidak ada tanggapan maka CPNSD tersebut bisa tidak akan diloloskan. “Kita masih terus melakukan verifikasi berkas, dan kita lakukan secara hati-hati,” ungkapnya. Samrin meminta CPNS yang dinyatakan berkasnya bermasalah segera ke kantor BKPSDM Buteng.”Tentu masalah ini jadi kendala kami selama melakukan penginputan. Jadi kalau mereka tidak respek, kami juga jadi susah,” imbunya.

Menyangkut terbitnya NIP CPNSD Buteng, Samrin enggan memastikan. Semula dia memprediksi akan tuntas awal Maret 2019. Namun, jaringan kurang memadai dan berkas yang kurang lengkap rupanya menjadi salah satu kendala. “Kalau bukan minggu ini, kemungkinan minggu depan atau bisa jadi akhir Maret,” tutupnya. (rud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top