Politik

Berkas PTPS di Konawe Mulai Diverifikasi

Rahmat

KENDARIPOS.CO.ID — Proses perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), telah rampung. Kini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe sedang melakukan rekap data seluruh PTPS, sekaligus memverfikasi kembali keabsahan berkas mereka. Apabila diketahui ada simpatisan atau anggota partai politik (Parpol) yang lulus, maka pihak Bawaslu akan langsung menggantikan.

Komisioner Divisi SDM Bawaslu Konawe, Rahmat, menuturkan, saat ini mereka sedang merekap data pelaporan hasil rekruitmen PTPS di semua kecamatan. Data laporan perekrutan itu mencakup biodata Pengawas TPS yang telah direkrut. “Meskipun sudah periksa saat mendaftar, tapi di kabupaten, datanya juga tetap diverifikasi. Utamanya soal syarat harus 25 tahun sesuai undang-undang nomor 7 tahun 2017. Dan yang dinyatakan lulus sebagai PTPS, bukan simpatisan atau anggota Parpol,” terangnya, akhir pekan lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy