Pariwara
Wakatobi

Benahi Infrastruktur Pariwista dan Perikanan, Arhawi Usul ke Watimpres Rp 15 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Pariwisata dan perikanan merupakan dua sektor unggulan yang memiliki potensi luar biasa di Kabupaten Wakatobi. Tak heran jika kedua sektor ini menjadi perhatian serius dari Pemkab Wakatobi. Bahkan dukungan dari pusat juga terus mengalir untuk kedua leading sektor ini. Bupati Wakatobi, Arhawi terus mencari peluang anggaran dari pemerintah pusat. Saat bertemu dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang dipimpin Jan Darmadi di Kabupaten Wakatobi, Jumat hingga Sabtu lalu, Arhawi berharap ada pertimbangan dari pemerintah pusat terkait usulan tambahan dana untuk pembangunan infrastruktur pariwista dan perikanan.

Bupati Wakatobi, Arhawi (kiri), Watimpres Jan Darmadi (tengah), Pj Sekab Wakatobi, La Jumadin (kanan) saat agenda tatap muka rombongan Watimpres dan Pemkab Wakatobi di Kantor Bupati Wakatobi.

“Kita berharap pemerintah pusat perlu mempertimbangkan usulan tambahan dana sebesar Rp 15 triliun untuk mendorong kemandirian daerah terutama membangun infrastuktur pendukung sektor pariwisata dan perikanan,” ungkap Arhawi. Kata Arhawi, kunjungan Watimpres di Kabupaten Wakatobi memberi sinyal positif bagi daerah bahwa perhatian pemerintah pusat akan potensi kabupaten yang dinakhodainya tersebut pasca ditetapkan menjadi 10 top destinasi pariwisata nasional beberapa tahun lalu.

“Kenapa Wakatobi jadi prioritas karena tim Watimpres yang hadir ini adalah tim ahli pariwisata dan tim ahli dari sektor perikanan. Dan kita sudah memaparkan beberapa potensi baik pariwisata dan perikanan yang menjadi harapan masyarakat Wakatobi terhadap dua potensi ini,” tambahnya.

“Dan juga sudah direspons tim yang berkunjung ini dan berjanji akan membawa ini ke forum kepresidenan. Beliau-beliaulah yang akan memberi pertimbangan di 10 destinasi khususnya Kabupaten Wakatobi. Kita pun berterimakasih atas hadirnya Watimpres ini karena suara dari daerah khususnya dari wakatobi langsung diserap oleh tim ini dan ini akan di bawa ke presiden nanti,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Watimpres, Jan Darmaji menuturkan usulan Pemda Wakatobi selain menjadi saran yang akan disampaikan kepada Presiden RI,Joko Widodo juga menjadi bahan kajian untuk dirumuskan. “Saya juga harus duduk bersama tim terkait hal ini dan tidak bisa sekarang di jawab,” tutupnya. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy