Kolaka Timur

BAN Sultra Apresiasi Kadis Dikmudora Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Kepedulian Hj. Surya Hutapea terhadap terhadap akreditasi sekolah dan madrasah di Kolaka Timur berbuah apresiasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sultra. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur itu diberi penghargaan rapat kordinasi daerah I se-Sultra. “Alhamdulillah,kinerja Dikmudora Koltim selama ini tidak sia-sia dapat diapresiasi BAN. Akreditasi sangat penting, untuk itu saya sangat dukung dan saya kawan penuh secara berjenjang sehingga bisa terukur. Keberhasilan Pemkab Koltim dalam membangun dunia pendidikan adalah wujud kerja sama semua pihak,” ujar Hj.Surya Hutapea, kemarin.

PEDULI : Kepala Dinas Dikmudora Kolaka Timur, Hj.Surya Hutapea (kanan) dinilai sangat peduli terhadap proses akreditasi sekolah di Koltim. Makanya dia mendapat penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sultra.

Ketua Tim Penggerak PKK Koltim itu mengatakan, dalam meraih akreditasi yang memuaskan tidak hanya sekedar cerita belaka tetapi butuh usaha dan perjuangan. Apalagi ada sejumlah wilayah di Koltim yang sulit dijangkau. “Tapi itu bukan menjadi soal, saat ini tersisa beberapa SD dan SMP yang belum terakreditasi. Itupun karena belum memenuhi persyaratan. Kalau memenuhi syarat kami akan upayakan untuk diakreditasi,” ungkapnya.

Ketua BAN Provinsi Sultra, Prof. Anwar Hafid, mengatakan, pemberian penghargaan kepada Kepala Dinas Dikmudora Koltim adalah sebagai bagian pembinaan Pemprov ke daerah. “Kolaka Timur ini sangat luar biasa kepeduliannya akan proses akreditasi sekolah. Meski usainya masih muda tapi sudah mampu menunjukkan kepada daerah lain dalam mengareditasi sekolah dengan baik. Kami berharap, daerah lain dapat mengikuti Kolaka Timur ini,”ujar Prof Anwar Hafid. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy