Pariwara
Wakatobi

Arhawi : DAK untuk Wakatobi Berkurang

KENDARIPOS.CO.ID — Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wakatobi memang tertinggi se-Indonesia. Tapi tidak serta merta anggaran DAK lainnya yang mengalir ke Wakatobi mengalami peningkatan. Pasalnya, DAK yang masuk ke Wakatobi tahun ini diakui Bupati Wakatobi mengalami penurunan dibanding sebelumnya.

H. Arhawi, SE

Bupati Wakatobi, Arhawi menyebut anggaran negara yang disalurkan ke daerah hingga kabupaten melalui DAK tahun ini berkurang. Salah satu penyebabnya adalah terjadinya bencana di Lombok hingga Palu, Sulawesi Tengah yang perlu perhatian serius dari pemerintah pusat. “Berkurang sedikit DAK Wakatobi tahun ini dikarenakan bertepatan dengan bencana tahun lalu di beberapa daerah seperti di Palu, Sulawesi Tengah dan Lombok,” ujar Arhawi, kemarin.

Meski begitu, Ketua KONI Wakatobi memastikan kondisi itu tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, selain ada perwakilan di DPR RI, komunikasi antara Pemkab Wakatobi dengan pihak kementerian sejauh ini sangat baik. “Sehingga saya optimis untuk mendapatkan alokasi anggaran tidak akan terlalu sulit. Kita berharap tahun depan dan seterusnya negara kita ini terhindar bencana alam,” harap Arhawi. Sayangnya, Arhawi enggan menyebut berapa persen DAK Wakatobi yang menurun tahun ini. “Kita harus yakin dan optimis. Insya Allah tahun 2020, kita bisa melampaui target capaian anggaran yang telah kita capai pada tahun 2018 lalu,” pungkasnya. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy