Buton Utara

Antri di BKN Makassar, NIP 238 CPNSD Butur Belum Terbit

KENDARIPOS.CO.ID — 238 calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) telah menyerahkan berkas untuk pengurusan nomor induk pegawai (NIP). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, telah bergerak cepat menyerahkan berkas calon abdi negara tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional Makassar. “NIP 238 CPNSD Butur masih dalam proses. Belum terbit. Antrian penginputan di BKN Regional Makassar sangat panjang. Kita masih menunggu,” ujar Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur, La Ode Sajali saat dihubungi Kendari Pos, Kamis (14/3).

NIP CPNS

La Ode Sajali mengungkapkan, sebanyak 238 CPNSD telah menyerahkan berkas agar mendapatkan NIP. Mereka yang telah menyerahkan berkas diberikan berita acara tanda terima dokumen. “Apabila dalam proses penelitian berkas oleh BKN terdapat kekurangan, kekeliruan, atau berkas tidak lengkap (BTL) akan dihubungi oleh petugas melalui nomor telepon yang bersangkutan,” terangnya. Sajali menambahkan, usai NIP diterbitkan, para CPNSD akan mengikuti masa orientasi CPNSD Butur. Setelah itu akan diteken Surat Keputusan CPNSD 80 persen. “Setelah itu CPNS mulai masuk bekerja dan menunggu jadwal prajabatan,” tandasnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy