Metro Kendari

Ali Mazi Hadiahkan Umrah Gratis untuk Pegawai yang Maksimal Kumpul Zakat

KENDARIPOS.CO.ID — Zakat, infaq dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sultra saat ini masih belum maksimal. Kesadaran ASN untuk menyumbangkan 2,5 persen dari gajinya tiap bulan masih minim. Olehnya itu, Pemprov Sultra melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sultra dan Biro Kesejahteraan Masyarakat terus memaksimalkan upaya untuk memaksimalkan potensi zakat agar bisa membantu warga miskin.

Ali Mazi

Ketua Baznas Sultra, Hasby Andi Saing mengimbau agar ASN mengikhlaskan sebagian gajinya untuk warga miskin. Apalagi Gubernur Sultra Ali Mazi mengeluarkan kebijakan hadiah umrah gratis buat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang maksimal mengumpulkan zakat. Tahun 2018 lalu, Dinas Ketahanan Pangan yang meraih hadiah umrah gratis. “Itu memang disampaikan langsung oleh pak Gubernur,” jelasnya.

Katanya, selisih antara potensi zakat dan realisasinya saat ini masih cukup jauh. Harusnya zakat bisa terkumpul puluhan miliar rupiah pertahun, tapi sejauh ini hal itu belum teralisasi. “Tapi yang perlu kita syukuri sudah banyak yang kita salurkan juga. Mulai dari bantuan beasiswa, modal bagi pedagang, bedah rumah dan bantuan bencana. Kita selalu cari dan beri bantuan kepada warga yang benar-benar butuh, ” tambahnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy