Pariwara
Olahraga

8 Besar Liga Champions, Inggris Loloskan 4 Tim

KENDARIPOS.CO.ID — Liga Champions kini memasuki babak delapan besar. Sesuai hasil 16 besar, Tottenham, Liverpool, Ajax, Manchester City, Manchester United, Juventus, Barcelona dan FC Porto bakal saling bentrok menuju semifinal. Empat dari delapan tim yang mengantongi tiket perempat final Liga Champions musim ini berasal dari Inggris (Premier League). Ada Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

Tottenham menyingkirkan Borussia Dortmund (Jerman) di 16 Besar, MU menghentikan Paris Saint-Germain (Prancis), City mengubur mimpi Schalke 04 (Jerman) dan Liverpool menundukkan Bayern Muenchen (Jerman). Ya, betul. Tiga wakil Inggris menyingkirkan tiga wakil Jerman. Dominasi wakil Inggris ini juga pernah terjadi di perempat final Liga Champions musim 2008-09. Saat itu ada Arsenal, MU, Liverpool dan Chelsea. Empat tim tersebut bersaing denga Villarreal dan Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen dan Porto (Portugal).

Dari kuartet Inggris itu, tiga tembus semifinal yakni MU, Arsenal dan Chelsea. MU kemudian lolos ke final, tetapi kalah 0-2 dari Barcelona di laga final. Bagaimana musim ini? Ada wakil Inggris yang ke final, atau malah juara? (adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy