40 Mahasiswa UHO jadi Duta Palestina – Kendari Pos
Edukasi

40 Mahasiswa UHO jadi Duta Palestina

KENDARIPOS.CO.ID — 40 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dari berbagai program studi terpilih menjadi Duta Palestina. Pemilihan tersebut dilakukan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) di Auditorium Mokodompit, Selasa (25/3). Para mahasiswa tersebut nantinya diharapkan menjadi penyambung aspirasi masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan yang dialami warga Palestina. “Mereka nantinya bisa menjadi pelopor kaum muda untuk lebih peduli terhadap warga Palestina dengan menggunakan komunikasi bahasa milenial” ungkap Selvi, Ketua KNPR Wilayah Sultra.

Dari 40 Duta Palestina yang terpilih itu akan mendapat peran pada bidang masing-masing. Mulai dari bidang kreatif, edukasi dan media. Hal tersebut dilakukan agar seluruh program KNRP dapat tersampaikan. “KNRP Sultra berusaha menyasar seluruh masyarakat Sultra dari berbagai kalangan,” tambahnya. Selvi menyebutkan, ada dua mahasiswa yang menjadi koordinator bagi seluruh duta, yakni Erik Kurniawan dari Fakultas Ilmu Teknik Kebumian dan Jumri Fitri Untung, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. “Yang menjadi kordinator Duta Palestina tersebut berhak mendapatkan uang kuliah tunggal secara gratis selama satu tahun,” bebernya.

Sementara itu, Erik Kurniawan sebagai Koordinator Duta Palestina yang terpilih mengaku, itu merupakan capaian yang membanggakan, karena dapat meningkatkan kepedulian dan jiwa sosialnya lebih besar. “Sebagai mahasiswa, saya akan berusaha mengajak masyarakat Sultra, khususnya kaum muda, untuk turut membantu warga Palestina, meskipun hanya dalam doa,” argumennya, kemarin. Dalam pemilihan duta tersebut, turut dihadiri sejumlah petinggi UHO, dosn serta mahasiswa. (b/m3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top