Pariwara
Edukasi

312 Pendaftar Perebutkan 96 Kursi MAN IC Kendari

Maslindah/KENDARI POS
Siswa MAN IC KENDARI, saat simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer di Laboratorium madrasah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Penjaringan calon siswa baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB), tahun pelajaran 2019/2020 telah ditutup pada 15 Maret 2019 lalu. Pendafataran secara nasional ini, disambut antusias ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Tercatat 12.017 pendaftar yang tersebar di 34 provinsi. Di MAN IC Kendari, mencapai 312 orang yang siap perebutkan 96 kuota yang ditetapkan Kemterian Agama. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Sekolah MAN IC Kendari Abdul Basit. “Besaran pendaftar pada MAN IC Kendari cukup mengejutkan, hal ini dikarenakan sekolah ini tergolong baru,” jelasnya, Sabtu (16/3) lalu.
Lanjutnya, 312 pendaftar di MAN IC Kendari ini, akan menunggu seleksi berkas, yang dilakukan oleh pusat. Dan pengumuman lulus berkas akan diumumkan pada tanggal 29 Maret mendatang. Setelah dinyatakan lulus berkas, selanjutnya peserta akan memilih lokasi tes masing-masing.
“Kalau di MAN IC Kendari, ada 4 lokasi tes, yaitu, MAN IC Kendari, MAN 1 Konawe, MAN 1 Bau -Bau, dan MAN 1 Wakatobi,” tuturnya pada Kendari Pos.
Abdul Basit menambahkan, tes akan menggunakan Computer Base Tast (CBT), dengan materi tes yang terdiri dari dua materi yaitu, Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Potensi Belajar (TPB). “Ini tahun pertama tes siswa berbasis komputer,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy