Pariwara
Ekonomi & Bisnis

12.370 Warga Koltim Segera Terima Beras Sejahtera

KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran beras sejahtera (Rastra) tahap III tahun 2019 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dilaksanakan pekan depan. Data penerima Rastra yang sebelumnya dikenal sebagai beras miskin atau Raskin ini, mencapai 12.370 warga yang tersebar pada 117 desa dan kelurahan di 12 kecamatan, Koltim.

Kepala Dinas Sosial Konut, Syakrifin

Kepala Dinas Sosial Konut, Syakrifin mengatakan, Rastra pada bulan Januari-Februari sudah tersalurkan ke keluarga penerima manfaat Rastra. Sementara Maret ini masih tahap pemeriksaan beras yang akan segera disalurkan ke warga. “Bulog sudah meminta segera memeriksa Rastra yang akan disalurkan ke warga. In syaa Allah paling lama pekan depan sudah bisa disalurkan kepada mereka yang telah masuk data penerima,” jelas Mantan Kasat Satpol PP Koltim ini, Jumat (22/3).

Ia juga menyampaikan pihaknya hanya melakukan pegawasan penyaluran Rastra dan kualitas berasnya. Bulog yang melakukan distribusi kepada masyarakat secara langsung. Dinsos Koltim dalam melaksanakan pendampingan, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH). “Alhamdullah Rastra ini sangat membantu ekonomi masyarakat setiap bulannya. Kami senantiasa mendampingi sekaligus melakukan pengawasan, sejauhmana kualitas beras dan apakah tepat sasaran. Bantuan Rastra yang dialokasikan pada warga tak mampu ini tentu harus disyukuri,” tutup Syakrifin. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy