Pariwara
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Ingatkan Para Lurah : Perkuat Iman Kelola Dana Kelurahan

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengingatkan agar lurah tidak memanfaatkan jabatannya untuk menyelewengkan anggaran kelurahan yang akan digelontorkan tahun 2019 ini. Apalagi setiap kelurahan, diprediksikan akan mendapat bantuan duit sebesar Rp 370 juta per tahun.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir

“Kelurahan akan menerima dana stimulus yang cukup besar. Ya kalau dikalkulasi, jumlahnya hampir Rp 370 juta tiap kelurahan,” ujarnya saat ditemui di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari, Senin (11/2/2019). Ia berharap kucuran dana itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan di kelurahan, jangan disalahgunakan.

Berkaca dari banyaknya kasus dugaan korupsi terkait pemanfaatan dana desa, politisi PKS itu meminta agar pemimpin di kelurahan bisa memetik hikmah dari beberapa kejadian tersebut. “Saya minta lurah perkuat keimanannya dengan tidak menyalahgunakan tanggung jawab mengelola dana kelurahan,” imbau Sulkarnain.

Kata dia, telah banyak contoh tentang kepala desa yang terseret kasus penyalahgunaan dana desa. Karena itu, ia tak mau ada lurah yang tersandung korupsi. Lurah jangan bermain-main dengan pengelolaan dana kelurahan ini. Suami Sri Lestari itu mengimbau kepada seluruh lurah di Kota Kendari supaya mengubah mindset atau pola pikir dalam bekerja.

Saat ini kata dia, prinsip untuk melayani masyarakat harus lebih diutamakan, bukan sebaliknya. “Ingat, pengelolaan dana kelurahan menjadi tanggung jawab kita semua. Kelola secara transparan, ikuti petunjuk teknisnya,” tutupnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy