Pariwara
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Sukses Tunaikan Janji, Tiga Kecamatan di Koltim Dialiri Listrik

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah memukul gong sebagai tanda peresmian listrik 24 jam di tiga kecamatan di Koltim, kemarin (7/2). Tampak Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Hutapea (jilbab, pakai kacamata) serta sejumlah pejabat ikut mendampingi.

KENDARIPOS.CO.ID — Perlahan tapi pasti. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah menunaikan janji politiknya saat Pilkada. Terbaru, dia sukses melobi PLN sehingga janjinya membuat tiga kecamatan terang benderang tertunaikan.

Kamis (7/2/2019), Tony Herbiansyah meresmikan beroperasinya listrik di Kecamatan Tinondo, Kecamatan Lalolae dan Kecamatan Mowewe. Selama 24 jam, listrik mengalir di kecamatan tersebut. Jaringan listrik yang masuk di tiga kecamatan itu terpusat di PLN Kota Kendari, PLN Rayon Lambuya, Kabupaten Konawe, PLN Sambilambo dan PLN Kabupaten Kolaka.

Tony Herbiansyah mengatakan, listrik menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi pemerintah. Kehadiran listrik dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan desa bahkan daerah. “Alhamdulillah, tiga kecamatan sudah teraliri listrik 24 jam. Saya harap masyarakat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN karena listriknya beroperasi full time. Ini janji politik kami untuk memasukan listrik di tiga kecamatan. Ini perjuangan panjang sampai PLN ini bisa mengabulkan sehingga jaringan listrik masuk pada tiga wilayah tersebut,” jelas mantan Wakil Bupati Konawe itu.

Mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Sultra ini mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan listrik semaksimal mungkin. Terutama dalam penggunaan industri rumah tangga dan perbengkelan sehingga pendapatan per kapita masyarakat meningkat.

Ditempat yang sama, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Area Kendari, Muh Eryan Saputra mengatakan, mulai awal Februari ini, listrik yang mengalir di tiga kecamatan di Koltim secara full time. Tahun sebelumnya listrik belum masuk. “Mulai bulan ini listriknya menyala 24 jam. Kedepannya dua kecamatan yakni Uluiwo dan Ueesi akan menyusul,” kata Eryan.

Eryan menambahkan, listrik harus digunakan untuk kegiatan usaha produktif, industri rumah tangga dan sebagainya. “Kami akan support penuh. Petugas kami selalu stand by memperbaiki jika ada masalah. Kami sudah siap melayani baik secara teknis maupun bentuk pelayanan lainnya. Saya harap masyarakat untuk membantu suksesnya penyaluran jaringan listrik,” imbuhnya. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy