Pariwara
Buton Tengah

Tingkatkan Pendapatan Warga, Pemkab Buteng Bangun Objek Wisata

Dermaga mini yang didesain dengan simbol hati d objek wisata Pantai Lakidi di Desa Matawine, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah (Buteng). Diharapkan dari kunjungan wisatawan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran dana desa (DD) yang didapat setiap desa tidak sepenuhnya dapat menuntaskan berbagai usulan masyarakat. Pemerintah desa (Pemdes) pun menyiasati dengan membangun secara bertahap lantaran harus memeratakan distribusi anggaran DD untuk
item kegiatan lainnya.

Begitu pula di Desa Matawine, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah (Buteng). Tahun 2018 lalu, Pemdes membangun objek wisata dan berbekal dana desa tahun 2019 objek wisata itu bakal disempurnakan.

Kepala Desa Matawine, Irwan mengatakan objek wisata yang terpusat di Pantai Lakidi akan dituntaskan. “Walaupun pembangunannya sudah selesai tetapi kami akan menyempurnakan, yakni membangun gazebo dan tempat mandi untuk para pengunjung, ” ujar Irwan setelah dikonfirmasi, Jumat (8/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy