Konawe Kepulauan

Terganjal Permendagri, 11 Desa di Konkep Urung Mekar

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan pemekarna 11 desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) belum berjalan mulus. Usulan itu terganjal Permendagri. Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan masyarakat Konkep, belum membuahkan hasil. Alasannya, pihak legislatif dan eksekutif di daerah itu tidak mau berbenturan dengan aturan terkait syarat-syarat pemekaran desa.

Kepala DPMD Konkep, Mihdar mengatakan, pihaknya tidak ada niat untuk menghalang-halangi usulan warga memekarkan 11 desa. “Pada padarnya kami setuju. Tetapi kami terikat oleh aturan pemekaran desa,” kata Mihdar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/2). Mantan Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Konkep itu menjelaskan, syarat jumlah masyarakat yang mengusulkan pemekaran desa minimal 2.000 jiwa atau minimal 400 Kepala Keluarga (KK). Syarat itu tertuang dalam Permendagri, pasal 7 tahun 2017. “Kami sudah menyurati pihak pemohon pemekaran. Kalau syarat yang tertuang dalam Permendagri terpenuhi, maka pemekaran desa ini kami akan teruskan,” ujarnya. (san/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy