Pariwara
Metro Kendari

Tahun Ini, 350 Pegawai Pemprov Sultra Pensiun

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 350 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Sultra akan pensiun tahun 2019. Jumlah itu lebih sedikit bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 501 pegawai. Kepala Bidang Disiplin Kesejahteraan dan Pensiun BKD Sultra, Ruddin mengatakan jumlah pensiun bisa saja akan mengalami perubahan. Sebab 350 ASN itu baru datang yang masuk di awal tahun. Mereka yang pensiun didominasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan jumlah 230, sedangkan tenaga pendidik sebanyak 87 dan 33 P3D Kehutanan. “Namun data itu belum final. Kami masih menunggu usulan dari OPD,” katanya saat ditemui Kendari Pos.

Menurut Ruddin, mereka yang akan pensiun dikarenakan usia telah mencapai 58 tahun. Tak hanya itu, juga ada beberapa orang yang mengundurkan diri karena alasan sakit.

“Jadi kebanyakan juga hasil permintaan sendiri karena alasan sakit sehingga tidak mampu lagi bekerja dan meminta pensiun dini. Minimal sejak 6 bulan sebelum pensiun semua datanya harus diurus. Untuk penjabat yang sudah pensiun dan diperpanpanjang waktu kerjanya, itu tergantung dari gubernur. Jadi dilihat lagi kebutuhan dan kinerjanya,” paparnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy