Pariwara
Konawe Selatan

Surunuddin Janji Tingkatkan Sarana dan Prasarana BLK

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Surunddin Dangga dan Arsalim Arifin dalam membangun Kabupaten Konsel tidak hanya melulu urusan infrastruktur jalan. Peningkatan derajat kehidupan warganya pun jadi urusan yang paling urgen bagi duet Bupati dan Wakil Bupati Konsel itu.Jumlah pengangguran pun terus ditekan. Kaum millenial dibekali keterampilan agar menjadi pribadi mandiri. Balai Latihan Kerja (BLK) Konsel menjadi ujung tombak pembekalan keterampilan bagi warga Konsel.

TINJAU : Bupati Konsel, Surunuddin Dangga meninjau kondisi BLK Konsel di Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya. Surunuddin akan membangun asrama dan merehabilitasi gedung BLK yang sudah termakan usia.

Bupati Konsel mengungkapkan, peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) BLK merupakan salah satu cara mendorong keterampilan bagi warga Konsel. “Untuk menciptakan tenaga kerja terampil, kita sediakan BLK. Ada pula Dinas Nakertrans. Tinggal upaya pemerintah menyiapkan sarana dan prasarana memadai,” ujarnya usai meninjau Sarpras BLK Konsel, akhir pekan lalu.

Tahun ini, Pemkab Konsel akan meningkatkan sarpras BLK dengan membangun asrama memadai dan mengupayakan reahbilitasi gedung BLK yang sudah termakan usia.”Kita berupaya BLK ini mencetak tenaga terampil. Ketika mereka keluar bisa mudah mendapatkan pekerjaan. Minimal membuat usaha sendiri sesuai keterampilan yang dimilikinya,” ungkap Surunuddin Dangga. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy