Pariwara
Metro Kendari

Sulkarnain Minta Camat dan Lurah Kreatif Layani Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dengan menerapkan sistem informasi teknologi (IT). Karena itu, semua organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sulkarnain Kadir

“Sekarang ini eranya teknologi informasi, ada fasilitas yang bisa dipakai dan digunakan untuk memudahkan pekerjaan. Sekarang tidak ada yang sulit tinggal gunakan dan ketik. Saya meminta lurah dan camat dalam memberikan pelayanan administrasi agar tidak berlama-lama,” kata Sulkarnain saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) -P2 di Aula Bertaqwa Pemkot Kendari, Senin (11/2).

Suami Sri Lestari meminta camat dan lurah untuk meningkatkan kreatifitas dalam memberikan pelayanan. Lewat dana kelurahan politisi PKS ini menginginkan sistem pelayanan di tingkat kelurahan bisa semakin baik. Sekarang dengan teknologi untuk lurah, camat serta semua aparat pemerintah, tidak harus ada di tempat untuk memberikan pelayanan. “Hanya membuka handphone, buka aplikasinya untuk melayani masyarakat dan tanda tangan dengan digital. Dengan begitu semua pelayanan bisa ditangani selama 7 menit,” katanya.

Alumni SMPN 1 Kendari ini menuturkan saat ini bukan lagi pejabat yang dilayani, namun pejabat yang melayani masyarakat. Karena itu, semua OPD bisa bekerja sama agar pelayanan di tingkat kelurahan maupun kecamatan bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. (m1/m12/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy