STQ Kota Kendari Dimulai, Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf – Kendari Pos
Metro Kendari

STQ Kota Kendari Dimulai, Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf

KENDARIPOS.CO.ID — Ribuan peserta dari 65 Kelurahan meramaikan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VXX Kota Kendari, Rabu (13/2/2019) pagi. Kegiatan dimulai dengan mengikuti lomba pawai ta’ruf yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita star dari Masjid Raya Al Kautsar dan finis di Halaman Kantor Walikota Kendari.

Peserta Pawai Ta’aruf STQ Kota Kendari saat star dari Masjid Agung Al Kautsar.

STQ Kendari akan berlangsung selama 4 hari dimulai 13 hingga 16 Februari 2019. Lomba agama ini akan diikuti 146 peserta untuk menyeleksi qari-qariah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah, dan muhaddits-muhadditsah untuk berlaga di timgkat provinsi.

Saat pembukaan sebanyak 65 barisan Pawai Ta’aruf ini dari seluruh kelurahan menunjukkan kemampuan untuk mendapatkan penilaian terbaik dari 5 orang juri yaitu Andisnawati Indra, Fenty Efendy, Hawaera, Resty Zuniawarti dan Jumirah Iskandar.

Salah satu juri lomba Pawai Taaruf, Andisnawati Indra, mengatakan dalam penilaian barisan harus tertib, punya spanduk, papan nama dan pesertanya wajib 33 orang dalam satu tim. Kedua dalam busana yaitu aksesoris menyesuaikan adat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Ketiga penilaian pada akhir Pawai Ta’aruf di Lapangan Kantor Walikota Kendari yaitu barisan harus tetap tertib dan harus ada yel-yel islami,”jelas Andisnawati saat ditemui Kendari Pos usai menilai barisan di Masjid Raya Al Kautsar Rabu, (13/2). (m12)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top