Pariwara
Konawe Selatan

Sosialisasi Program Rehabilitasi, Dinsos Konsel Verifikasi 14.761 Lansia

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Sosial (Dinsos) Konsel bersama Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari menggelar sosialisasi program rehabilitasi lanjut usia (Lansia). Kepala Dinsos Konsel, Edwin Koodoh mengatakan pihaknya akan mendata para Lansia yang kondisinya terlantar atau tidak mampu di urus keluarganya.

Dinas Sosial (Dinsos) Konsel bersama Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari menggelar sosialisasi program rehabilitasi lanjut usia (Lansia).

“Agar dapat ditangani oleh pemerintah. Tahun 2018, jumlah lansia yang kami data berjumlah 14.761 Jiwa. Dari data itulah kami akan verifikasi, lansia yang masih produktif dan yang butuh penanganan,” ujar Edwin Koodoh dalam sosialisasi di aula Dinsos Konsel, Kamis (31/1).

Edwin Koodoh mengapresiasi LRSLU Minaula Kendari yang menggelar sosialisasi rehabilitasi Lansi sejak perubahan nomenklatur dari Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Minaula Kendari. Kepala LRSLU Minaula Kendari, Syamsuddin menyampaikan bahwa sosialisasi penanganan rehabilitasi sosial Lansia ini sebagai tindak lanjut perubahan nomenklatur di Kemensos tentang organisasi dan tata kerja UPT Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia.

“Sehingga terjadi perubahan tugas dan fungsi dari pelayanan lansia berbasis institusi (panti) menjadi pusat layanan rehabilitasi sosial Lansia yang bersifat lanjutan (advance), komprehensif dan integratif,” ungkapnya. Adapun lansia yang di tangani LRSLU Minaula Kendari adalah lansia dengan penyakit kronis, lansia disabilitas, lansia yang memiliki kasus hukum untuk diberi bantuan hukum, lansia korban penyalagunaan Napza atau ODHA. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy