Pariwara
Metro Kendari

Sepi, Pasar Nambo dan Punggolaka akan Ditata Ulang

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah pasar tradisonal di Kota Kendari akan ditata ulang. Sejauh ini ada beberapa pasar yang telah dibangun seperti pasar PKL di Laute, pasar Nambo, Wayong, Baruga dan di Punggolaka. Dari beberapa lokasi pasar tersebut ada yang tak ramai dengan transaksi jual beli. Misalnya, pasar Nambo dan pasar Punggolaka. Karena itu, PD Pasar Kendari akan menata ulang. Direktur PD Pasar Kota Kendari Asnar tidak memungkiri bila kondisi pasar tradisional saat ini sepi pembeli. Menurutnya, hal itu dipengaruhi oleh lahan parkir dan akses masuk ke pasar yang belum memadai. “Ada beberapa pasar yang masih perlu kita tata. Masalahnya adalah area parkir, pintu keluar dan masuk hanya satu. Jadi selalu macet, akibatnya pembeli enggan ke sana, ” katanya.

Pasar Nambo sepi.

Untuk sementara, beberapa pasar tradisional yang diidentifikasi perlu dibenahi yakni Pasar Nambo. Pasar itu kata dia dikelilingi pagar beton yang terlalu tinggi. Sehingga lebih mirip gudang, banyak masyarakat tidak tahu kalau itu pasar. “Biasanya kalau orang mau beli ikan, dari jauh sudah harus keliatan ikannya. Jadi memang pagar depannya harus kita bongkar, kemudian dibikinkan pintu gerbang masuk dan keluar, ” jelasnya.

Pasar lain yang perlu ditata area parkirnya adalah Pasar Wayong dan Pasar Punggolaka. Dua pasar itu, hanya memiliki satu akses masuk. “Kita masih bongkar juga beberapa kios bagian depan untuk parkiran. Setelah itu kita resmikan pasar ini, masih tunggu kesiapannya Pa Wali Kota,” tambah alumnus Fisip UHO itu. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy