Pariwara
Politik

Sempurnakan Data Pemilih, KPU Konsel Gelar Rakor

Rapat koordinasi pemutakhiran data DPK, DPTb dan perbaikan DPT yang dihelat KPU Konsel serta diikuti seluruh PPS.

KENDARIPOS.CO.ID — Hak memilih setiap warga negara tetap dijaga pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat ini, meski daftar pemilih tetap hasil perubahan (DPTHP-2) telah ditetapkan, namun KPU terus bekerja memutakhirkan setiap data warga. Jangan sampai ada yang belum terdata atau berusia 17 tahun ke atas ketika hari H pungut hitung nanti.

Jika ditemukan, maka akan dimasukan sebagai pemilih pada daftar pemilih khusus (DPK) ataupun daftar pemilih tambahan (DPTb). Sesuai tahapan yang ada, hasil pemutakhiran yang dilakukan PPS akan dipleno pada 13 dan 14 Februari 2019 ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Ketua KPU Konawe Selatan (Konsel), Aliudin, mengatakan, untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, pihaknya turun langsung memantau. Salah satunya, menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemutakhiran data DPK, DPTb dan perbaikan DPT diikuti seluruh PPS di Konsel Pada Pemilu 2019. Hal itu dilakukan dan turun langsung disetiap dapil yang ada.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy