Pariwara
Politik

Sasar Pemilih Pemula, KPU Buteng Sosialisasi ke Sekolah

Komisioner KPU Buteng, La Ode Hasrullah (belakang, tengah) bersama para siswa SMAN 1 Gu usai melakukan sosialisasi terkait agenda Pemilu 2019, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Dari sejumlah survei, menunjukkan bila generasi muda pemula di Indonesia tak begitu peduli dengan politik. Masalah tersebut kini menjadi tugas besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyadarkan pemilih pemula tersebut agar berpartisipasi pada Pemilu 2019. Terlebih lagi KPU sudah menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen secara nasional.

Melalui program KPU go to school, pihak penyelenggara Pemilu tersebut mulai mendekati pemilih pemula. Untuk itu KPU Buton Tengah (Buteng) menyasar segmen tersebut pada level Sekolah Menengah Atas (SMA). Senin (11/2), komisioner KPU Buteng mendatangi SMAN 1 Gu untuk bersosialisasi meningkatkan partisipasi siswa pada Pemilu mendatang. KPU memilih para siswa yang berumur 17 tahun atau akan berusia tersebut pada April nanti. Di SMA 1 Gu itu, ada 50 siswa yang memenuhi syarat dan diikutkan pada sosialisasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy